From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » SMA (Agama) Katolik Wolosambi: Tebar Pesona Lewat Bola

SMA (Agama) Katolik Wolosambi: Tebar Pesona Lewat Bola

Written By Unknown on Saturday, October 13, 2018 | 12:32 PM

DEPOK (Nagekeo Pos) - Tidak seperti sekolah menengah atas (SMA) pada umumnya, Sekolah Menengah Agama (SMA) Katolik St. Joanne Baptista, Wolosambi, Mauponggo juga mengutamakan pendidikan karakter siswa, selain pengetahuan umum, hampir mirip dengan pendidikan di seminari.

Kepala Bidang Pendidikan Katolik Kanwil Prop. NTT, Bapak Kornelis Seingo Bili, S.Pd., MM. mengatakan Kanwil NTT juga fokus mengembangkan pendidikan keagamaan Katolik di wilayah Propinsi NTT.

SMAK, termasuk SMAK St Joanne Baptista, diarahkan untuk menyelenggarakan pendidikan karakter melalui pembiasaan ASRAMA, LABORATORIUM, PERPUSTAKAAN, PERALATAN TEKNOLOGI agar menghasilkan profil lulusan yang berahlak dan handal.

SMAK St. Joanne Baptista Wolosambi diresmikan pada 25 Juli 2016 oleh Bupati Nagekeo Elias Djo, berikut pengukuhan Plt. Kepala Sekolah, Romo Rudolf, Pr.

Pada pertengahan September 2018 lalu, digelar Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan ruang kelas SMAK St. Joanne Baptista Wolosambi oleh Bp Uskup Agung Ende dan jajaran kementrian agama kab. Nagekeo. Pendiri dan Komite Sekolah, juga pemerintah kabupaten dan propinsi, tengah memperjuangkan agar SMA (Agama) Katolik mendapat dukungan pembiayaan dari pemerintah pusat atau APBN.

Seorang pemenang tak akan pernah berhenti untuk berusaha, orang yang berhenti untuk berusaha tak akan pernah menjadi pemenang, tulis akun facebook Smak Joanne Baptista. Para guru dan pendidik, juga pengelola, pun terus berjuang demi memajukan Smak Joanne Baptista, Berjuang dalam keterbatasan melahirkan pribadi pribadi yang tangguh.

Siswa-siswa tampak ceria dan bersemangat belajar tentang Katekese umat (pastoral kerja nyata), menuntut ilmu, mengembangkan kreativitas, bertumbuh dalam karakter Kristus. Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan (Ams 19:20), tulis guru pendidikan karakter dan agama, Anjelina Owa, S.Ag.

Anjelina Owa juga mengatakan siswa disuguhkan program belajar yang menarik seperti camping rohani, permenungan dan meditasi, juga pendalaman iman.

TEBAR PESONA

Sebagai lembaga pendidikan baru, SMK St Joanne Baptista Wolosambi perlu agresif mempromosi keunggulannya melalui berbagai kegiatan sosial, gereja, budaya, dan olahraga.

Siswa-Siswi SMK St Joanne Baptista Wolosambi pernah tampil sebagai Paskibra Pada HUT RI Ke 72. SMAK St Joanne Baptista Wolosambi juga belum lama ini mengikuti Olimpiade SMAK se-Provinsi NTT di Hotel Sahid T-More Kupang.

Besok, Minggu (14/10), Sekolah Menengah Berbasis Agama ini akan menggelar turnamen sepak bola dan bola voly, dipimpin oleh RD Rudolfus Alfonsus Eka, S.Fil, Kepala Sekolah SMK St Joanne Baptista Wolosambi, didukung panitia.

Turnamen sepak bola bergengsi ini diikuti 16 tim;

Grup A
Nirwana 04
Rowa FC
Garuda Yaksa FC
Marsada United

Grup B
Sanjos Bajawa
Asvivi FC
Kotagana FC
Sparta FC

Grup C
Wolotelu FC
Smansa Sport Club
Persibon FC
Person Nangadhero FC

Grup D
Laja FC
Aeramo FC
Putra Bahari
Peras FC

Sementara Pertaningan Bola Voly diikuti 12 tim;

Grup A
Putra Nangapanda
Adios
Papello
Sanjose Bajawa

Grup B
Perwira
EBC Tim
Sanjose Paulundu
Jemmi Motor

Grup C
ST. Longginus Wolowio
Arwana
Mitra Tani Mandiri
Woewolo

Handri Ndawa, salah satu panitia, mengatakan kepada Redaksi, pihaknya juga masrayakat Wolosambi pada umumnya memberi apresiasi yang tinggi bagi SMK St Joanne Baptista yang berani berinisiatif dan berkorban demi kemajuan sepak bola di wilayah Ngada, Nagekeo, dan Ende. "Sebagai penyelenggara, kami berusaha agar ternamen ini berjalan lancar dan berkualitas," pungkasnya.

 

Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul SMA (Agama) Katolik Wolosambi: Tebar Pesona Lewat Bola,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel SMA (Agama) Katolik Wolosambi: Tebar Pesona Lewat Bola ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link SMA (Agama) Katolik Wolosambi: Tebar Pesona Lewat Bola sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 12:32 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger