From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Tour de Flores (TdF): Bupati Elias Djo, 'Nice to Meet All of You'

Tour de Flores (TdF): Bupati Elias Djo, 'Nice to Meet All of You'

Written By Unknown on Monday, June 25, 2018 | 11:02 PM


DEPOK (Nagekeo Pos) - Masyarakat Nagekeo, terutama pencinta balap sepeda, tentu gembira dan bangga karena akhirnya kegiatan lomba balap sepeda dunia, Tour de Flores (TdF) bisa singgah di kota Mbay untuk semalam. Tahun 2016, pemerintah Nagekeo dan sebagian masyarakat hanya bisa menyambut peserta lomba di kota Boawae.

Pemerintahan Daerah (Pemda) Nagekeo sangat antusias dan memberi yang terbaik dalam hal penyambutan, penginapan, dan pelayanan lainnya, termasuk kegiatan lomba itu sendiri. Panitia penyelenggara mengaku dan memuji jika pemerintah dan masyarakat Nagekeo memberi tingkat kepuasan terbaik bagi peserta lomba tahun ini.

Bupati Nagekeo Elias Djo pun dengan bangga menyapa peserta lomba dalam bahasa Inggris, Nice to meet all of you (senang bertemu dengan anda semua). Bupati Elias senang karena para atlet, team race dan wisatawan mau berkenan mengunjungi Nagekeo.

"Hemat saya, selain Tour de Flores itu sudah menjadi event tahunan tetap yang berskala internasional di NTT, tetapi terutama dampak yang diperoleh dari event ini tentunya cukup besar bagi kemajuan pembangunan masyarakat Nagekeo. Karena Tour de Flores yang menghadirkan kegiatan balap sepeda jalan raya bertaraf internasional ini, bisa menjadi salah satu sarana strategis untuk mengangkat pariwisata Flores, termasuk Nagekeo, ke pentas dunia," ujar Bupati Elias pada event TDF tahun 2017.

Kedatangan team race dan wisatawan Tour de Flores, menurut Bupati Elias, bisa menjadi penyambung lidah dan pembawa berita atau kabar tentang potensi daya tarik pariwisata Nagekeo. "Para atlet dan team race adalah bintang iklan yang tentunya akan menyedot perhatian dunia untuk datang berwisata dan membangun usaha pariwisata di Flores-Nagekeo," tuturnya.

Pemda Nagekeo secara intensif mengembangkan aset-aset pariwisata, dan event international seperti TdF akan membantu promosi dan publikasi bagi dunia. Nagekeo kaya dengan obyek wisata dan budaya, kemudian panorama alam yang indah, serta peninggalan adat istiadat, kesenian dan kerajinan tangan yang menawan.

Aset budaya dan pariwisata andalan Nagekeo antara lain Wisata Gua Jepang, Rumah Adat Wajo dan Tutubadha, pantai Ena Gera dan air panas puta-Nangadhero, kesenian musik Ndoto dan kerajinan tenun.

"Saya sangat optimis bahwa, walaupun kabupaten ini baru berusia 10 tahun, tetapi kekayaan budaya dan pariwisatanya tetap menjadi aset dan icon yang berharga bagi perkembangannya ke depan. Maka sangatlah tepat dan relevan, ketika Tour de Flores tahun 2017 ini diselenggarakan atau diagendakan juga ke wilayah Kabupaten Nagekeo," ujar Bupati Elias.


Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Tour de Flores (TdF): Bupati Elias Djo, 'Nice to Meet All of You',, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Tour de Flores (TdF): Bupati Elias Djo, 'Nice to Meet All of You' ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Tour de Flores (TdF): Bupati Elias Djo, 'Nice to Meet All of You' sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 11:02 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger