From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Komunitas Mahasiswa Pemuda (KMP) Mauponggo-Jakarta Dibentuk

Komunitas Mahasiswa Pemuda (KMP) Mauponggo-Jakarta Dibentuk

Written By Nagekeo Bersatu on Monday, December 11, 2017 | 8:21 PM


DEPOK (Nagekeo Pos) - Beberapa mahasiswa senior dan pemuda Mauponggo di wilayah Jakarta dan sekitarnya sepakat membentuk komunitas dengan tujuan utama meningkatkan tali persaudaraan.

Gagasan ini lahir seiring dengan fenomena generasi mahasiswa dan pemuda milenial, generasi yang sangat menggandrungi media sosial, generasi yang berusaha memanfaatkan teknologi internet untuk perkembangan positif, baik kognitif juga interaksi sosial.

"Kita akan lebih fokus berinteraksi di media sosial (medsos) seperti facebook, twitter, instagram, atau watchup (WA), kemudian secara berkala kita adakan kegiatan nyata bersama," ujar Matias Yoghi, salah satu penggagas saat pertemuan perdana di Depok, Jawa Barat, pada Sabtu pekan lalu (9/12).

Matias Yoghi adalah sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat dari IISIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang saat ini memimpin unit call center untuk pemasaran merek kue terkenal Jecko milik Jhonny & Andrean, sebelummnya bekerja di Info Media Telkom.

Kristoforus Mae (Rinto Christofer), sarjana akuntansi dari Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta, juga memandang pentingnya wadah bagi mahasiswa dan pemuda asal Mauponggo di Jakarta, agar bisa saling mendukung dan meneguhkan dalam menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

Victor Djo, mahasiswa S2 (magister Bahasa Inggris) di Universitas Atmajaya Jakarta, menghimbau agar wadah mahasiswa dan pemuda asal Mauponggo yang dibentuk ini dibangun dalam suasana kekerabatan, tidak didominasi oleh kegiatan-kegiatan serius.

"Kita mulai dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat fun (menyenangkan), santai tapi kita berbagi hal-hal baik dan positif yang relevan untuk dunia orang muda dan mahasiswa," ujarnya.





Written by : Nagekeo Bersatu ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Komunitas Mahasiswa Pemuda (KMP) Mauponggo-Jakarta Dibentuk,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Komunitas Mahasiswa Pemuda (KMP) Mauponggo-Jakarta Dibentuk ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Komunitas Mahasiswa Pemuda (KMP) Mauponggo-Jakarta Dibentuk sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 8:21 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger