From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Politik Jokowi & debut atlet Nagekeo di Asian Games

Politik Jokowi & debut atlet Nagekeo di Asian Games

Written By Nagekeo Bersatu on Thursday, August 31, 2017 | 1:37 PM

DEPOK (Nagekeo Pos) - Ibo C-one, akun seorang guru (Roney) di SMPN 6 Aesesa, Nggolonio, Nagekeo menulis di laman facebook jika dirinya dan tim (Sefrin Depzar, Anselmus Pi) tengah mengantar Romi Keka, atlet pelari yang juga siswanya, untuk ikut lomba O2SN tingkat nasional di Medan, Sumatera, mulai tangal 3 September hingga 9 September.

Romi Keka menjuarai lomba O2SN tingkat propinsi, maka dia mewakili NTT di lomba tingkat nasional. "..coach guru roney taktiknya luar biasa... meskipun saya sangat kecil tp saya bisa menghadapinya... makasi coach," tulis Romi di laman facebook.

Ibo C-one mengakui jika keberhasilan Romi di tingkat propinsi adalah sebuah perjuangan sangat luar biasa. Saingan berat Romi, katanya, adalah pelari tingkat SMP asal Sikka.

Pelatih Roney meminta Romi untuk pertahankan semangat dan kesehatan, dan displin adalah harga mati (tak bisa ditawar), untuk bisa bersaing saat lomba tingkat nasional.

Komunitas SMPN 6 Nggolonio pun memberi dukungan yang luar biasa. Sekolah ini mengirim 4 peserta di lomba O2SN tingkat propinsi, mewakili Nagekeo, untuk cabang olahraga atletik (lompat jauh, tolak peluru, dan lari). Selain Romi sang juara lari, dua atlitnya adalah Rikardus dan Ririn.

Romi juga pelatih Roney dan tim sangat berharap mendapat dukungan doa dan moril bagi kesuksesan Romi di ajang nasional. Bagaimanapun, Romi sudah jauh berlari dan menarik perhatian dunia atletik di negri ini.

Publik Nagekeo tentu bangga dan berharap muncul banyak generasi juara seperti Romi. Paling tidak Romi tegas mengatakan bahwa Nagekeo saat ini terdepan di cabang olahraga atletik, terutama lari. Maka budayakan olahraga lari sejak hari ini.

Romi Keka tentu punya obsesi melakukan pencapaian terbaik di tingkat nasional. Tahun depan Indonesia akan jadi tuan rumah untuk Asian Games ke-18. Indonesia pernah jadi tuan rumah Asian Games pada 1962, saat Presiden Soekarno, dan berhasil menempati urutan ke-2, setelah Jepang (juara umum), dengan meraih 11 emas, 12 perak, dan 28 perunggu.

Pada Asian Games tahun 2014, Indonesia menempati urutan ke-17 dengan raihan 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu. Di ajang Sea Games tahun ini, Indonesia hanya menempati urutan ke-5 sama seperti Sea Games tahun 2015. Prestasi terbaik (peringkat 1) diraih pada Sea Games tahun 2011 dan peringkat 4 pada Sea Games 2013, saat Presiden SBY.

Tahun 2018, tentu adalah tahun olahraga juga tahun politik karena pada 2019 negeri ini akan gelar pilkada serentak dan pilpres. Jokowi mesti mampu sukseskan Sea Games tahun depan, jika tidak maka elektabilitas Jokowi bisa turun.

Ingat, olahraga itu bisa menyatukan bangsa. Presiden Mandela menang pilpres tahun 1994 di Afrika Selatan karena bisa menghancurkan paham apartheid lewat olahraga, terutama Rugby untuk hilangkan perbedaan ras. Mandela sukses jadi presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan.

Indonesia memang tak punya paham apartheid, tapi kali ini muncul banyak kelompok yang rajin sebarkan berita hoax dan kata-kata penghinaan (hate speech), dimaksudkan untuk tumbangkan presiden Jokowi. Hoax dan hate speech sudah sukses gagalkan Ahok (Basuki Thahaja Purnama) jadi Gubernur DKI period ke-2. Dan cara-cara ini bisa jadi akan dimainkan untuk pilpres 2019 nanti.

Problem di sektor olahraga di negri ini adalah para pemimpin dan pemangku kepentingan di banyak cabang olahraga juga terlibat dalam urusan politik, maka tak fokus membangun prestasi olahraga anak negri.


Written by : Nagekeo Bersatu ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Politik Jokowi & debut atlet Nagekeo di Asian Games,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Politik Jokowi & debut atlet Nagekeo di Asian Games ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Politik Jokowi & debut atlet Nagekeo di Asian Games sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 1:37 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger