From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Mengenang Laurens Tato, Tokoh Media Nasional & Pandawa Media Group

Mengenang Laurens Tato, Tokoh Media Nasional & Pandawa Media Group

Written By Unknown on Monday, September 18, 2017 | 1:48 PM


DEPOK (Nagekeo Pos) - Laurens Tato sudah berpulang hari ini setelah cukup lama terkena stroke. Selamat jalan dan terima kasih karena jejak pengabdianmu diikuti banyak generasi muda dari NTT, demikian banyak testimoni yang ditulis di laman facebook dan twitter yang sempat dipantau Redaksi Nagekeo Pos.

Persis sama dengan almarhum Valens G Doy, tokoh media nasional asal Nagekeo-NTT, yang sukses membangun harian Pos Kupang, Laurens Tato sukses membangun koran paling populer di NTT saat ini bernama Victory News.

Pos Kupang terafiliasi dengan Kompas sementara Victory News terafiliasi dengan Media Indonesia. Laurens Tato adalah satu dari empat pandawa (orang kunci) di Media Group bersama Andy F Noya, Saur Hutabarat, dan Elman Saragih.

Laurens Tato adalah editor senior di harian Media Indonesia juga pernah menjabat Pemimpin Redaksi (Pemred) Metro TV. Laurens Tato begitu populer medio 2010-2014 melalui program Bedah Editorial Media Indonesia di Metro TV setiap siaran pagi.

Laurens Tato selalu lugas bicara di layar kaca Metro TV. Dia berani memberi kritik konstruktif meski harus menuai pertentangan karena konsep berpikir yang melawan arus.

Presiden SBY kerap kali terganggu karena Laurens Tato terus mengingatkan agar seorang Presiden tidak membiarkan situasi chaos (kacau balau) terus terjadi. Maklum, banyak ormas pada masa itu muncul dan cenderung radikal, sangat mengganggu keamanan sosial.

Tentang korupsi, Laurens Tato tegas mengatakan jika resistensi selalu muncul dari partai politik. Kasus korupsi yang paling disoroti Laurens Tato kala itu adalah skandal Bank Century dan koruptor di kantor pajak Gayus Tambunan.

Laurens Tato pun berani mengingatkan Presiden untuk mau turun tahta jika rakyat kemudian menyatakan 'mosi tidak percaya'. Banyak dibuat nyinyir oleh pemikiran Laurens Tato yang ditulis pada rubrik editorial Media Indonesia, juga saat dibedah di siaran pagi Metro TV itu.

Meski dapat gelombang protes dari berbagai ormas yang disoroti, Laurens Tato tetap berbicara manis. Dia justru jadi teman baik dalam diskusi bagi banyak tokoh nasional di negri ini. Laurens Tato adalah sosok yang sangat plural, maka setiap celoteh pedasnya tetap bermuara pada kepentingan publik di negri ini.

Selamat Jalan Laurens Tato..terima kasih telah menjadi tokoh inspirator bagi generasi pemimpin bangsa ini.

Engkau selalu mengingatkan bahwa "Jangan lihat cinta dari awal, pada permulaan, karena sangat indah. Hal yang terpenting adalah bukan tentang bagaimana akan memulai, tapi bagaimana mengakhirinya". Engkau telah memulai hidup ini dan mengakhirinya dengan indah. Peace in Heaven!

Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Mengenang Laurens Tato, Tokoh Media Nasional & Pandawa Media Group,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Mengenang Laurens Tato, Tokoh Media Nasional & Pandawa Media Group ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Mengenang Laurens Tato, Tokoh Media Nasional & Pandawa Media Group sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 1:48 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger