From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Sensi Rabu Juli & Iki Mea Sabtu November

Sensi Rabu Juli & Iki Mea Sabtu November

Written By Unknown on Sunday, November 6, 2016 | 8:26 PM

JAKARTA (Nagekeo Pos) - Album terbaru Iki Mea versi Sensi Rabu Juli (musisi, seniman, dan pencipta lagu) begitu populer, tidak kalah pamor dengan lagu Iki Mea yang telah ada. Belum dua bulan tayang di Youtube, lagu Iki Mea versi Sensi Rabu Juli telah ditonton hampir 13,000 kali.

Daniel Dhakidae, tokoh nasional asal Nagekeo, mengaku dengar lagu Iki Mea (versi Sensi) bikin bulu roma berdiri. Sosiolog, budayawan, juga tokoh intelektual paling populer di Jakarta ini, tentu merasakan kekuatan roh dan karakter lagu yang menghadirkan nuansa budaya dan alam Nagekeo.

Apresiasi yang besar juga datang dari beberapa musisi, seniman, dan pencipta lagu, asal NTT di Jakarta seperti Robert EppeDando, George Soge Soo, dan Tobby Ndiwa.

Kentalnya cita rasa Nagekeo pada lagu dan klip video yang berkelas membuat lagu Iki Mea versi Sensi Rabu Juli disambut hangat publik penikmat musik se-jagad.

Pada Sabtu kemarin, tanggal 5 November 2016, kru Redaksi Nagekeo Pos menyaksikan sendiri respon warga NTT di stadion Tugu Jakarta Utara, merebut (beli) beberapa keping DVD Album JELENA saat dijual di tribun, album perdana milik SEM keo dan ROMI keo yang juga menampilkan lagu Iki Mea ciptaan Sensi Rabu Juli itu.

Sensi Rabu Juli, ketika diwawancara, mengaku senang karena karya musiknya disambut penuh antusias, terutama oleh publik Nagekeo sendiri. "Kami akan segera luncur album kedua dalam waktu dekat," ujar Sensi yang juga guru musik di SMA Baleriwu Mbay.

Suatu kebahagiaan bila hasil karya ini membawa berkat bagi banyak orang... trims guru Sensi, tulis Romi Keo di laman facebook.

Sensi adalah salah satu personil di Pen@ Voice, bersama Sem Keo, Romi Keo, dan Yane Rangga. Klip video karya Wilfrid A. Wasa (Cupudalang foto&videography) juga jadi kekuatan album JELENA, berikut penampilan penari Sanggar Tari SMAK Baleriwu-Danga yang bikin lagu Iki Mea begitu spesial.

Sem Keo adalah penyanyi populer, sementara Romi Keo adalah pakar audio mixing juga musisi populer di Maumere. Wilfrid A. Wasa, sosok pemuda Flores (kelahiran Ende) yang mulai mendunia setelah mendapat penghargaan atas karyanya dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Semoga dengan album ini kita dapat lebih saling mengenal, menghargai dan saya akan terus menggali serta mengemas keistimewaan budaya Ngada dan Nagekeo dalam bentuk Syair dan Melodi, tulis Sem Keo di laman facebook.

Lagu paling hits karya Sem Keo berjudul Weta Helena (versi akustik) telah ditonton 18,360 kali. Lagu ini tayang pada 6 Juli 2016. Atman Record Production milik Romi Keo juga menyumbang kualitas terbaik dari aspek music audio untuk album JELENA.

TESTIMONI:

George Soge Soo: Terima kasih sudah menciptakan karya luar biasa dalam album ini. Kami hanya bisa dukung. Salam

Robert EppeDando: Pencipta lagu SENSI RABU luar biasa kreatif dan kontekstual. Ini lagu saya tunggu sudah lama banget....akhirnya nongol juga dengan corak khas IKI MEA....mendekati 100% corak asli. "Iki MEA" lagu FLORES Nagekeo yang paling memukau.

Maria Faleriana: Bagus sekali kae... Kalau di tempat pesta akan berjibun org yg menari dan ketika lagunya habis tu rasanya belum puas...hahhahaa...tidak bosan mendengarnya kae...kereenn.

Hermus Flores: keren lagux,beberapa hari yg lalu kebetulan ad psta wisudawan d surabaya tmn dr manggarai ...dn buka.lagu.daerah ini..tmn2 dr manggarai bnyk yg tdk tau dero,akhirx saya satu2x dr Nagekeo yg pimpin dero,dgn jatuh bangunx, awalx blm pada lincah,tp lama kelamaan jd tau akhirx mrka mnta putar trus lagu Dero..katax irama lagux keren dn.bagus skli...bravo bwt pengarangx sukses trus k dpn,gbu?

Irene Gone: Videographer dan Model VKlipnya keren. Yang kurang pada PenaVoicenya bukan suara tapi ekspresi. Kalau masih malu-malu di shoot biar tidak perlu masuk ke klip. Jadi Kurang Kadar WOWnya. Cari talent saja untuk mengisi video klip. Yang total dong. Nanggung ini. Saran saya, semua klip utk lagu selanjutnya kerjasama dengan videographer di klip ini.... sangat berbeda dan keren?

Jeffry Lobo: saya banyak ikuti video2 akustik (Pen@ Voice) baik di facebook maupun di u'tube ini, ada warna baru untuk musik flores.. Sukses selalu kedepannya, Flores butuh musik seperti ini.. Mantapp?



Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Sensi Rabu Juli & Iki Mea Sabtu November,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Sensi Rabu Juli & Iki Mea Sabtu November ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Sensi Rabu Juli & Iki Mea Sabtu November sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 8:26 PM
Share this post :

+ comments + 1 comments

March 8, 2018 at 1:23 PM

lagunya sangat bagus dengan tarian yang menunjukan kekhasan nagekeo.
mohon diposting juga sinopsis ikemea.

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger