From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Fasilitas Rekreasi Pantai Enagera: Pengunjung Sangat Berkesan

Fasilitas Rekreasi Pantai Enagera: Pengunjung Sangat Berkesan

Written By Unknown on Sunday, November 27, 2016 | 7:07 PM


JAKARTA (Nagekeo Pos) - Pantai Enagera, Mauponggo kian populer dan ramai dikunjungi, seiring dengan peningkatan fasilitas dan pelayanan oleh Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Nagekeo.

Silvester Teda Sada, Sekretaris Disbudpar Nagekeo, mengatakan beberapa pengunjung yang dijumpai belum lama ini mengaku sangat berkesan dengan fasilitas rekreasi di Pantai Enagera.

Fasilitas yang ada di Pantai Enagera sejak era Kabupaten Ngada antara lain pondok payung, tempat mandi-cuci-kakus (MCK) dan Ruang Ganti. Pemda Nagekeo kemudian menambah fasilitas lain seperti akses jalan masuk, pelataran parkir, air leding untuk bilas, dan pelampung. Saat ini sedang dibangun pos jaga.

Silvester menambahkan bahwa jumlah pengunjung meledak menjelang Natal dan Tahun Baru. Tapi banyak pengunjung memilih masuk tanpa bayar tiket (cari jalan tikus) selain untuk bawa masuk minuman keras.

Disbudpar Nagekeo, kata Silvester, telah canangkan beberapa program lanjutan untuk obyek wisata Pantai Enagera seperti pagar keliling, perluas areal parkir, portal, menambah petugas jaga (satpam pintu masuk dan tempat bermain pinggir pantai, juru pungut, dan petugas parkir), pengeras suara, rehab MCK dan ruang ganti (pintu dan kloset, septitank), dan menanam pohon peneduh.

Pemda Nagekeo telah mendapat sertifikat tanah seluas 11.000 m2 untuk lokasi obyek wisata Pantai Enagera, diserahkan masyarakat di desa Wolotelu. Pelataran parkir di lokasi ODTW Pantai Enagera dibangun oleh CV Celinia Jaya dengan pagu anggaran Rp100 juta.


Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Fasilitas Rekreasi Pantai Enagera: Pengunjung Sangat Berkesan,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Fasilitas Rekreasi Pantai Enagera: Pengunjung Sangat Berkesan ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Fasilitas Rekreasi Pantai Enagera: Pengunjung Sangat Berkesan sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 7:07 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger