From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » , » Hanya Rp60 Miliar APBD untuk Kepentingan Rakyat Nagekeo

Hanya Rp60 Miliar APBD untuk Kepentingan Rakyat Nagekeo

Written By Unknown on Thursday, March 8, 2012 | 11:17 PM

Oleh Hans Obor

Hans Obor
Hanya Rp60 miliar APBD Nagekeo 2012 diperuntukkan bagi pembangunan fisik yg sentuh langsung kepentingan rakyat. Total APBD Nagekeo 2012 sebesar Rp411 miliar. Belanja maksimal Rp415 miliar.


Belanja tidak langsung: pegawai Rp180 milliar, masih ada belanja bantuan sosial, bantuan keuangan pemerintah.

Belanja langsung: Rp199 miliar terdiri dari belanja pegawai Rp39 miliar, belanja barang dan jasa Rp59 miliar dan belanja modal Rp101 miliar. Dari belanja modal, 40% (Rp40 miliar) untuk kebutuhan penunjang dan 60% (Rp60 miliar) untuk pembangunan fisik yg menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Cakupan untuk belanja barang dan jasa (Rp59 miliar) termasuk perjalanan dinas, ATK, suku cadang (kendaraan), BBM dan uang makan (konsumsi).

Untuk perjalanan dinas, ada catatan seorang PNS melakukan perjalanan dinas hingga 200 kali dalam setahun.. wow ..

Pernah terjadi perjalanan dinas ke kecamatan Nangaroro, sesuai skedul kegiatan dinas di Nangaroro berjalan 3 hari tapi ternyata seluruh kegiatan dilakukan dalam satu hari saja.. setiap peserta tetap menerima biaya perjalanan dinas untuk 3 hari (3 kali mark-up) .. gimana kalo kegiatannya ke Jakarta? bisa saja mark-up 10 kali..

Sopir mobil dinas direkrut dan digaji untuk pekerjaan sebagai sopir, tapi ketika membawa kelompok yg melakukan perjalanan dinas, sang sopir juga mendapat jatah.. ini sebuah ironi .. berarti sopir dapat gaji dobel dong..

Kepala dinas di Nagekeo punya rumah mewah, kepala bidang punya rumah dua tingkat... emang gaji mereka berapa sih?

Laporan keuangan Pemda Nagekeo dinyatakan disclaimer untuk 2 tahun berturut-turut.. sering terjadi pembiayaan sebuah proyek sudah 100% terserap namun pembangunan fisiknya baru 50% bahkan zero .. anehnya pengerjaan proyeknya dilanjutkan ke tahun berikut (carry over) tapi pembiayaan proyek tidak di-carry over, artinya mesti ada pembiayaan baru lagi untuk menuntaskan pembangunan fisik dimaksud. Kacau benar Nagekeo.

Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Hanya Rp60 Miliar APBD untuk Kepentingan Rakyat Nagekeo,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Hanya Rp60 Miliar APBD untuk Kepentingan Rakyat Nagekeo ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Hanya Rp60 Miliar APBD untuk Kepentingan Rakyat Nagekeo sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 11:17 PM
Share this post :

+ comments + 1 comments

February 17, 2013 at 5:14 PM

hmmmm
kenapa g diusut klw memang ada indikasi korupsi

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger