From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Pater Loveynk Wea: Memilih setia untuk orang 'kafir'

Pater Loveynk Wea: Memilih setia untuk orang 'kafir'

Written By Unknown on Monday, November 26, 2018 | 11:42 AM

DEPOK (Nagekeo Pos) - Loveynk Wea, pastor ganteng asal Kota Keo itu, akhirnya ditabiskan sebagai imam Redemptoris (CSsR), Kongregasi Sang Penebus Mahakudus, pada Minggu (25/11) di kota Melbourne, Australia.

"ane Pater Lovyn Wea CSsR yang hari ini ditahbiskan menjadi Imam Tuhan. Semoga rahmat dan berkat Tuhan mengalir lewat tanganmu yang terurapi untuk umat semua dan khususnya Serikat serta sanak kerabatmu semua. Selamat berkarya," tulis Pater Philipus Tule, SVD di laman facebook.

Prima MB Nuwa dan Ursula Gaa Lio juga menulis betapa keluarga besar bangga dan bahagia karena Loveynk akhirnya ditabiskan menjadi imam, orang pilihan Tuhan untuk menjalani pekerjaan penuh rahmat.

Prima MB Nuwa sangat kagum dengan ordo CSsR yang sedang berkembang di tanah air, berbasis di pulau Sumba, berkesan saat bertemu Pastor Kepala Ordo CSsR di Sumba, juga saat bertemu Uskup Ordo CSsR di Melborne medio Juni 2018.

"Terimakasih untuk semua yang sudah meluangkan sedikit waktu untuk mendoakan dan memberi ucapan pada hari dimana angka ‘27’ menggeser kenyamanan angka-angka sebelumnya. Terimakasih karena telah menguatkanku dengan doa dan harapan. Kalaupun saya tak sanggup membalas kebaikan itu satu persatu, jangan ragu, saya telah ‘mengetuk’ hati Tuhan dan meyakinkan-NYA bahwa kalian berharga disetiap tatapan mata-NYA. Untuk siapapun yang turut andil menjadikan hari ini ‘milikku’ ucapan ini kualamatkan. Que Dios te bendiga....!" tulis Pater Loveynk medio April 2016.

Tidak seperti sosok frater pada umumnya, Pater Loveynk aktif mengupdate status di laman Facebook ketika masih jadi frater top di Hokeng, Flores Timur. Uniknya, Pater Loveynk lebih sering menulis tentang hal cinta dan kesetiaan.

Sumber Nagekeo Pos mengatakan Pater Loveynk mendapat ratusan permintaan pertemanan terutama wanita, berikut pesan di inbox, tapi Pater Loveynk memilih tak menggubris. Hanya beberapa wanita kemudian maklum setelah tahu pria dengan nama akun Loveynk Wea itu adalah seorang calon pastor.

Sebagai pria yang punya sisi manusiawi, Pater Loveynk tentu mengalami pergumulan hebat selama menjalani masa top (tahun orientasi pastoral) di Hokeng. Saat masa top itu, Loveynk yang masih frater juga menghayati ihwal cinta yang terbentur dinding, merasa sedih ketika sadar bahwa dia (puela) tercipta bukan untuknya, tapi tak peduli karena hanya ingin puela itu bahagia meskipun bukan dengannya lagi.

"Aku Hanya Ingin Bertahan Dengan Rasa Ini Tanpa Kau Ketahui..! Melepaskan Orang Yang Dicintai Memang Sungguh Menyakitkan Namun Aku Sadar Tidak Semua Yang Dicintai Harus Dimiliki...! Aku Tak Pernah Berjanji Untuk Sebuah PERASAAN Tetapi Aku Berusaha Berjanji Untuk Sebuah KESETIAAN...!

"Jangan Pernah Datang Pada Hati Seseorang Apabila Hanya sekedar Memberi Luka Untuknya...! Lupakanlah Dia Yang Pernah Meninggalkanmu, Meski Cinta. Jangan Biarkan Dirimu Kembali Terluka Untuk Alasan Yang Sama.....!" tulis Pater Loveynk.

Pater Loveynk sesunguhnya menulis untuk dirinya dan Tuhan yang berkenan memilihnya menjadi pelayan umat Tuhan. Tapi goresan-goresan inspiratif itu wajib dibaca karena punya makna luar biasa.

"Ah, Saya hanya Ingin Tuhan yand Adil dan Sederhana, yang juga mau mengizinkan orang-orang 'Kafir' untuk masuk Surga," tulis Pater Loveynk medio Maret 2016. Tuhan mestinya tidak diskriminatif.

Pater Loveynk terinpirasi oleh sebuah tulisan tentang "Bunda Teresa di Neraka", sebuah ulasan yang bagus. “Selagi kita duduk di sini, bercerita tentang surga dan neraka, Bunda Teresa sudah banyak membantu orang di sana dengan harta dan jiwanya. Dan kita di sini semua masuk surga, sedangkan bunda Teresa masuk neraka", tulis buku dimaksud. Ini inspiratif, tapi jika itu sebuah realitas, tidak sekedar imajinasi penulis, berarti orang gila yang punya surga.



Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Pater Loveynk Wea: Memilih setia untuk orang 'kafir',, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Pater Loveynk Wea: Memilih setia untuk orang 'kafir' ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Pater Loveynk Wea: Memilih setia untuk orang 'kafir' sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 11:42 AM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger