From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Jambore Literasi Jawa Barat, 2 Siswa Nagekeo Jadi Inspirator

Jambore Literasi Jawa Barat, 2 Siswa Nagekeo Jadi Inspirator

Written By Unknown on Wednesday, November 1, 2017 | 12:00 AM

DEPOK (Nagekeo Pos) - Emmanuel Petrus Andito Tangi Wonga, akrab disapa Piter, dan Caecilia Annabel Novalita Dea Bay adalah dua siswa SD yang terpilih diantara 1700 siswa (SD-SMP) se-Propinsi Jawa Barat dalam Jambore Literasi Jawa Barat 2017. Jambore ini digelar tanggal 1-2 November 2017 bertempat di Kiarapayung, Jatinangor Sumedang.

Piter dan Caecilia adalah siswa SD Santa Theresia Depok. Keduanya adalah putra putri Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Piter adalah sosok anak cerdas dan berbakat yang punya ayah bernama John E Mite dan ibu bernama Bernadeta Dewi. Kota Depok mengirim 25 siswa SD-SMP untuk mengikuti Jambore, tentu yang lulus seleksi, dimana 6 orang berasal dari SD Santa Theresia Depok.

Bernadeta Dewi, Guru Pembimbing di SD Santa Theresia Depok, dan koleganya mengaku bangga dan puas karena periode mempersiapkan siswanya selama 10 bulan jelang seleksi Jambore Literasi membuahkan hasil positif.

Akhirnya Piter cs dari SD Santa Theresia terpilih dan mereka jadi inspirator bagi teman-temannya, jadi contoh atau model siswa yang gemar membaca, berdiskusi, mandiri, optimis meraih prestasi (baca: medali).

Dalam Jambore ini, siswa peserta ditantang untuk membaca minimal 24 buku dalam satu tahun, membaca senyap selama 40 menit, dan menyampaikan isi buku yang dibaca. Kegiatan ini tentu akan menumbuhkan minat baca dan menulis bagi siswa peserta.

Jambore Literasi ini mengambil tema "Tangguh Taklukan Tantangan, Menjadi Cahaya Peradaban". Kegiatan meliputi pameran karya literasi, ekspresi massal bahasa isyarat, pentas seni dan kreatifitas.

Piter & Caecilia adalah potret siswa yang suka membaca karena memang punya minat. Yes, minat baca adalah sebuah anugerah terbesar jaman ini ketika sebagian besar generasi anak sekolah lebih memilih main gadget (handphone, game, chatting online).

Membaca itu murah, menyenangkan, menghibur, memberi semangat, memberi pengetahuan tentang dunia dan pengalaman yang banyak sekali.

Jambore Pramuka sudah populer, lalu sekarang menyusul Jambore Pariwisata. Paling mutakhir adalah Jambore Literasi, ajang prestasi bagi generasi literat (suka baca) agar mereka bisa jadi generasi milenial plus atau super milenial.

Piter & Caecilia, tentu jadi sosok/generasi literat yang jadi kebanggaan sekaligus harapan bagi putra putri Nagekeo khususnya, juga siswa SD Santa Theresia dan Kota Depok.














Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Jambore Literasi Jawa Barat, 2 Siswa Nagekeo Jadi Inspirator,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Jambore Literasi Jawa Barat, 2 Siswa Nagekeo Jadi Inspirator ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Jambore Literasi Jawa Barat, 2 Siswa Nagekeo Jadi Inspirator sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 12:00 AM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger