From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » , » Pilkada Nagekeo: Kecamatan Mauponggo Berharap Pada Bene Ceme

Pilkada Nagekeo: Kecamatan Mauponggo Berharap Pada Bene Ceme

Written By Nagekeo Bersatu on Monday, April 10, 2017 | 11:30 PM

JAKARTA (Nagekeo Pos) - Masyarakat dari wilayah Kecamatan Mauponggo bisa berharap jika putra terbaik yang juga seorang birokrat populer, Benediktus Ceme, akan terpilih jadi Wakil Bupati Nagekeo periode 2018-2023.

Menurut informasi dari grup facebook paling populer Mbay Online, Bene Ceme dikhabarkan telah menerima pinangan Dokter Don Bosco Do, calon Bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun depan.

Sumber dari Mauponggo mengatakan, saat ditanya Redaksi Nagekeo Pos malam ini, Bene Ceme adalah potret pemimpin ideal karena memiliki karakter positif seperti sikap tegas, punya pendirian (prinsip), dan memahami sangat baik manajemen birokrasi.

Bene Ceme saat ini adalah staf ahli di Setda Nagekeo. Sebelumnya, dia pernah menjabat kepala badan kepegawaian daerah (BKD) Nagekeo. "Sekarang kita butuh sosok pemimpin yang punya daya dobrak, dan pak Bene Ceme punya itu," ujar sumber tadi. Dia menambahkan, Bene Ceme & Dokter Don adalah paket ideal, karena Bene Ceme akan fokus urusi birokrasi, sementara dokter Don sebagai bupati akan lebih fokus pada urusan lobby-lobby.

Bene Ceme persisnya berasal dari kampung Sukamaju, Wolosambi, wilayah yang kaya potensi ekonomi terutama komoditi seperti cengkeh dan panili. Untuk beberapa wilayah di Nagekeo yang jadi sentra ekonomi, tapi alami keterbatasan sumber air selama ini, Bene Ceme selalu menghimbau pemerintah untuk ciptakan peraturan daerah (Perda) tentang pemanfaatan lahan sekitar mata air, membebaskan lahan sekitar mata air (areal peresapan) dengan memberikan ganti untung kepada pemilik lahan.

"Apa yang harus kita kerjakan saat ini agar debit air di mata air kembali seperti sedia kala? Perlu membuat jabakan air, penanaman kembali pohon-pohon yang bisa menampung air, dan membuat PERDA," tulis Bene Ceme di laman facebook.

Bene Ceme, menurut beberapa birokrat, memang bisa diharapkan menjadi pemimpin formal yang tegas dan berani, namun juga berpretensi memberdayakan peran pemimpin non formal lokal, termasuk peran orang-orang cerdas, dalam membangun ekonomi masyarakat Nagekeo umumnya.

Written by : Nagekeo Bersatu ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Pilkada Nagekeo: Kecamatan Mauponggo Berharap Pada Bene Ceme,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Pilkada Nagekeo: Kecamatan Mauponggo Berharap Pada Bene Ceme ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Pilkada Nagekeo: Kecamatan Mauponggo Berharap Pada Bene Ceme sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 11:30 PM
Share this post :

+ comments + 1 comments

July 7, 2017 at 8:53 PM

Kumpulan Artikel poker,domino,ceme,sakong , sabuk ayam di sini : ( MAINPOKERS.COM )( http://mainpokers.com )

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger