From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Flores, mutiara lembut yang pemalu

Flores, mutiara lembut yang pemalu

Written By Nagekeo Bersatu on Saturday, May 14, 2016 | 12:11 PM



Oleh Toto W. Juniarto *)

Bismillah. Dalam sebuah penghelatan yang penuh kemuliaan yaitu MTQ tingkat kabupaten di Mbay, Kabupaten Nagekeo Flores, NTT pada hari Kamis 12 Mei 2016, tampil di panggung sekelompok anak-anak SD dari wilayah Kec. Keo Tengah memainkan musik bambu yang disebut Ndoto.

Iramanya rancak, dinamis dan didukung dengan bahasa tubuh yang mengingatkan kita pada aksi dinamis para penabuh gamelan Bali yang menari sambil memainkan alat musik. Dalam dunia musik alat ini juga dikenal dengan nama perkusi. Alat musik berbahan bambu dan juga dilengkapi bongo sejenis gendang 1 sisi.

Satu hal yang sangat membanggakan, grup musik Ndote ini memenangkan Juara 1 dalam Festival Musik Tradisional di Sulawesi Tengah bulan April 2016 yang baru lewat.

Bila ada 10 grup musik ini bermain bersama dan menyambut kedatangan para Pembalap Sepeda dalam sesi international Tour De Flores 19-23 Mei 2016, niscaya para pembalap akan lebih semacam untuk mengayuh pedal sepeda agar sampai garis finish lebih cepat. Viva Flores viva NTT ... mutiara lembut yang pemalu.

Penulis adalah pejabat di Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia dan alumni Universitas Udayana-Bali jurusan pemasaran (marketing)

Written by : Nagekeo Bersatu ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Flores, mutiara lembut yang pemalu,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Flores, mutiara lembut yang pemalu ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Flores, mutiara lembut yang pemalu sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 12:11 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger