From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Jacob Nuwa Wea & Felix Fernandez

Jacob Nuwa Wea & Felix Fernandez

Written By Unknown on Wednesday, April 13, 2016 | 2:55 PM


Oleh Canisius Meran

Duka mendalam atas kepergian seorang putra terbaik Flores kelahiran Nagekeo, seorang politisi senior PDIP yang selalu setia, Bapak Jacob Nuwa Wea pada Sabtu 9 April 2016 di Rumah Sakit ( Siloam) Gleaneagles Pulau Penang, Malaysia.

Ada remah-remah kenangan yang lepas dari hubungan beliau dengan pemerintah Kabupaten Flores Timur, terutama relasi kekeluargaan bersama Felix Fernandez, sejak beliau belum menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Ketika Yacob Nuwa Wea masih anggota DPR-RI, Felix yang saat itu Bupati Flores Timur mengundang beliau untuk menghadiri prosesi Semana Santa di Larantuka, naik KM Siti Nirmala ke Wureh, naik perahu sampan kecil dari Kapela Tuan Menino.

Tidak lama setelah itu Yacob terpilih menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi membantu Ibu Megawati Soekarnoputri dalam Kabinet Gotong Royong.

Sebagai ucapan syukur sebelum dilantik, Felix membawa tiga pastor untuk mempersembahkan misa, antaranya Dr. Philipus Tule dari Seminari Tinggi Ledalero.

Maka setelah jadi menteri, Yacob ingin memberi banyak untuk Flores Timur. Antara lain 200 ekor sapi betina Brahman Cross dari Australia, 5.000 anakan Jati Emas, traktor tangan, penggiling padi dan alat perontok padi. 

Yacob juga membantu membiayai pembangunan dermaga Wureh dan sumbangan pribadi kepada masyarakat sekitar Wureh, memberi modal kerja masing-masing sebesar Rp 2 juta kepada 400 anak putus sekolah dan pengangguran di Flores Timur, 20 ketinting kepada nelayan dan bantuan dana Rp 1,7 miliar untuk pembangunan rumah di Perumahan Batu Ata untuk para korban bencana alam banjir dan longsor di Kota Larantuka.

Maka sebagai balas budi kepada Bapak Yacob Nuwa Wea yang telah memberi banyak kepada Flores Timur, Bupati Felix menugaskan Putra Tersayang No Kiki (Rahadyan Pribadi) mengantar Ny. Yacob Nuwa Wea ke Roma beraudiensi dengan Paus Yohanes Paulus II. Hanya empat meter di hadapan Paus, mereka berdua mendapat berkat Bapa Suci dalam Gereja Santo Petrus.

Selamat Jalan Bapak Kepala Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Selamat Jalan Bapak Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Felix sudah lebih dulu menunggumu di surga, kali ini tanpa ada lagi karaoke dan ikan bakar seperti di KM SitiNirmala waktu itu.

Catatan: Foto ini diambil ketika Yacob Nuwa Wea berduet menyanyi bersama penyanyi keroncong cantik dan terkenal Soendari Soekotjo dalam acara Campursari di TVRI, pada saat beliau menjabat Menakertrans dalam Kabinet Gotong Royong!

Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Jacob Nuwa Wea & Felix Fernandez,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Jacob Nuwa Wea & Felix Fernandez ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Jacob Nuwa Wea & Felix Fernandez sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 2:55 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger