From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » , » CATATAN KECIL UNTUK BUPATI NAGEKEO YG AKAN DATANG

CATATAN KECIL UNTUK BUPATI NAGEKEO YG AKAN DATANG

Written By Unknown on Sunday, June 9, 2013 | 12:13 PM


Oleh Jonas Naga Pago

Bupati kita berikutnya jangan asal bupati. Masyarakatlah yang harus mencari pemimpin bukan menunggu orang-orang yang menyodorkan untuk menjadi Bupati.

Rakyat adalah pemegang kedaulatan. Mari kita belajar untuk tidak meneruskan tradisi kelalaian, membiarkan diri dipimpin "pemimpin setoran" perusahaan bernama partai politik. Parpol tidak perlu pemimpin sejati. Ekspektasi parpol adalah laba sehingga dipilih pemimpin yang paling menguntungkan perusahaannya.

Kalau konstitusi dan undang-undang tidak memungkinkan rakyat mencari pemimpin, berarti undang-undang dibuat tanpa kejernian ilmu, kejujuran demokrasi, dan kecintaan pada rakyat.

Saya tidak percaya masyarakat Nagekeo hobi masuk ranjau sehingga menjalani sejarah dengan gairah sakit jiwa mencari ranjau-ranjau baru. Apakah penderitaan dan ketertindasan sudah menjadi narkoba piskologi dan budaya kita?

Mari kita merefleksikan diri sejenak kembali melihat tujuan kita untuk Nagekeo. Nagekeo besar dan kaya raya, tetapi dikelola dengan kesomboronoan melampau batas. Ini kabupaten baru dengan manusia-manusia spesifik dan multitalenta, tetapi di titik nadir ketidakpercayaan diri, ini PEO yg merupakan kebanggan orang Nagekeo yang sebentar lagi akan pecah bagi dua bahkan tiga dengan adanya dikotomi orang mau, nage dan mbay.

Calon bupati tidak sekedar diuji integritas, kredibilitas dan kematangan profesionalnya. Ia harus punya visi dan berani mengambil resiko pribadi untuk keperluan rakyat.

Pemimpin selalu berkorelasi dengan tanggung jawab. Meminjam deskripsi Henry Pratt faiechild dalam kartini kartono (1994), pemimpin adalah seorang yang memprakarsai tingkah laku sosial dengan mengatur, mengarahkan, mengorganisasi, atau mengontrol usaha orang lain melalui prestise, kekuasaan dan posisi. Apabila deskripsi itu bisa diandalkan tampa mengabaikan aspek hukum KKN brutal dalam lingkaran oligarki kekuasaan sesungguhnya juga menjadi tanggung jawab si pemimpin.

Bupati menjadi bupati karena ia punya kesanggupan akal, stamina mental, keluasan hati, kesabaran rohani,dan kekompakan frekuensi dengan seluruh unsur jagat raya untuk membawa "oleh-oleh" buat masyarakatnya sesuatu yang rakyat belum tahu.

Bupati adalah pengambil keputusan pertama dan utama untuk melangkahkan kaki menapaki kegelapan. Sebab, manusia itu hidup dulu baru mengerti, bukan mengerti dulu baru hidup.

"Think Different" dan "To Crazy One's" (berpikir beda dan bersikap gila) adalah slogan mendiang Steve Jobs, yang mengantar sukses Apple menjadi produk ikonik dunia. Slogan ini tidak hanya sekedar meninggalkan pesan moral: "Never Quit!", tetapi juga mengandung kutipan, "seburuk apapun kondisinya, pemimpin harus bisa menemukan jalan untuk menciptakan sesuatu yg baru". Pemimpin sejati adalah sosok yang bisa menciptakan "laut biru"di dalam situasi "laut" yang sudah "memerah"

=SEMOGA=

Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul CATATAN KECIL UNTUK BUPATI NAGEKEO YG AKAN DATANG,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel CATATAN KECIL UNTUK BUPATI NAGEKEO YG AKAN DATANG ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link CATATAN KECIL UNTUK BUPATI NAGEKEO YG AKAN DATANG sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 12:13 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger