From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » , , » BERPOLITIK(LAH) DENGAN ANGGUN DAN TULUS HATI

BERPOLITIK(LAH) DENGAN ANGGUN DAN TULUS HATI

Written By Unknown on Friday, March 15, 2013 | 8:34 PM


Oleh Valens Daki-Soo

Waow, mungkin saya ditertawakan karena judul refleksi kecil pagi ini. Kira-kira pertanyaan yang terlontar di benak Anda,

"Memangnya ada politik yang bersih? Ada politik yang pakai hati? Bukankah politik itu mesti 'tegaan', bila perlu dengan senyap 'membunuh' lawan, apapun caranya, yang penting meraih kursi?"

Saya tegaskan ini, Sahabat: politik yang sejati itu mesti pakai hati. Karena Anda berpolitik bukan untuk diri sendiri, melainkan demi kepentingan banyak orang -- rakyat, bangsa dan negaramu -- lalu bagaimana mungkin Anda abaikan HATI?

Hati adalah taman berseminya benih kebajikan, tempat berpendarnya "nur Ilahi", danau tenang yang mengalirkan kedamaian.

Jika Anda mempraktikkan "politik tanpa hati", Anda tidak akan peduli dengan apa yang terjadi bagi orang lain, yang penting diri sendiri (pribadi, keluarga, kelompok, partai) 'aman terkendali' alias "hepi-hepi" saja alias segala kebutuhan terpenuhi.

Liriklah panggung politik kita dewasa ini. Orang bisa merampok tanpa malu, koruptor tetap mampu tersenyum ceria sambil lambaikan tangan seusai diperiksa KPK. Itulah simptom praktik "politik tanpa hati". Jika seseorang berpolitik untuk bangsa, dia tidak akan maju karena terbakar ambisi, atau sekadar memperkaya dan menaikkan derajat diri. Sesungguhnya, "hidup dalam kebaikan"-lah yang meluhurkan martabat kita, bukan pangkat dan kursi kuasa.

Bagi sesama politisi, semoga kata-kata ini tidak sampai bikin tersinggung apalagi mengiris hati. Ah ya, kalau bisa tersinggung atau merasa teriris, itu malah tanda baik: kita masih punya kepekaan, setidaknya "bisa merasa". Kadang terpikir, jangan-jangan (hampir) semua politisi di negeri ini -- termasuk saya yang belum ada apa-apanya ini -- sudah "mati rasa", buta mata hati.

Sahabat, semoga Anda tidak terusik ya, apalagi yang bukan politisi. Ini refleksi buat diriku sendiri namun ingin kubagi buat kader-kader muda NKRI. Ini pun bukan ekspresi 'galau' melainkan afirmasi diri dalam kontemplasi pagi, yang percikannya kuharap dapat kena di hati adik-adik taruna-taruni negeri.

Semoga Anda -- kader-kader muda bangsa -- tampil dengan kebeningan mata hati, sehingga kehadiran Anda menghidupkan, menghangatkan, menggairahkan, menyemburat semangat bagai matahari pagi.

Salam bahagia.
VDS

Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul BERPOLITIK(LAH) DENGAN ANGGUN DAN TULUS HATI,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel BERPOLITIK(LAH) DENGAN ANGGUN DAN TULUS HATI ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link BERPOLITIK(LAH) DENGAN ANGGUN DAN TULUS HATI sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 8:34 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger