From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Profil Singkat Benny Kabur Harman, Calon Gubernur NTT 2013-2018

Profil Singkat Benny Kabur Harman, Calon Gubernur NTT 2013-2018

Written By Nagekeo Bersatu on Tuesday, February 12, 2013 | 4:31 PM

Profil Singkat Benny Kabur Harman, Calon Gubernur NTT 2013-2018
Pria yang satu ini memang sekilas terlihat gurat-gurat ketegasan di wajahnya. Ia adalah seorang politisi Partai Demokrat. Nama Lengkapnya adalah Benny Kabur Harman. Lahir pada 19 September 1962 di sebuah daerah bernama Denge, Manggarai, Flores.

Benny terkenal sebagai salah satu politisi Senayan yang tegas, berani, dan loyal terhadap kepentingan konstituennya.

Benny yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI semasa kecil mengenyam pendidikan di tanah kelahirannya, Manggarai. Sejak bangku sekolah dasar hingga sekolah menengah atas ia tak pernah beranjak jauh-jauh dari Flores. Hingga saat ia lulus dari SMA Seminar St. Pius XII Kisol Flores, ia hijrah ke Malang untuk mengambil studi hukum di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang.

Sebagai pendatang dari Flores, Benny termasuk mahasiswa yang cerdas dan mampu beradaptasi dengan kondisi sekitar, hingga ia berhasil mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari kampus tersebut pada tahun 1987.

Setelah mendapatkan gelar itu, Benny memilih untuk mencari pengalaman dengan mencoba memasuki dunia kerja. Barulah setelah merasa cukup memiliki pengalaman kerja, pada tahun 1997 ia memutuskan untuk kuliah program Magister dalam bidang hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Pada masa-masa itu, Benny sudah banyak terlibat dalam proyek dan kegiatan-kegiatan organisasional. Ia tercatat sebagai pendiri sekaligus Direktur Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) mulai tahun 1995 hingga 1998.

Ia juga mendirikan Center for Information and Economic-Law Studies (CINLES) dan juga berposisi sebagai direktur eksekutif. Nama Benny K. Harman pun semakin dikenal setelah ia terpilih menjadi Ketua Komisi III DPR-RI. Ia juga sempat berpasangan dengan Alfred M Kase untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 2008.

Benny menikah dengan Drg. Maria Goreti Ernawati Harman dan memiliki seorang anak bernama Maria Cacelia Stevi Harman. Kini Benny maju lagi sebagai Calon Gubernur NTT periode 2013-2018. Ia akan berpasangan dengan mantan Bupati Kabupaten TTS yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD NTT, Wellem Nope.

Written by : Nagekeo Bersatu ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Profil Singkat Benny Kabur Harman, Calon Gubernur NTT 2013-2018,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Profil Singkat Benny Kabur Harman, Calon Gubernur NTT 2013-2018 ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Profil Singkat Benny Kabur Harman, Calon Gubernur NTT 2013-2018 sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 4:31 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger