From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » » Gereja Ritti: Marselinus Ado Wawo & Rp275 Juta Dana

Gereja Ritti: Marselinus Ado Wawo & Rp275 Juta Dana

Written By Unknown on Monday, May 4, 2015 | 12:10 AM


JAKARTA (Nagekeo Pos) - Keluarga besar kecamatan Nangaroro dan Keo Tengah se-Jabodetabek, beserta undangan yang hadir, pada Sabtu (2 Mei 2015) berhasil menghimpun dana sebesar Rp275 juta bagi pembangunan Gereja Kristus Raja di Ritti, Nangaroro.

Gereja Kristus Raja Ritti adalah salah satu gereja tertua di Flores yang telah berusia 46 tahun. Bangunan gereja ini mengalami banyak kerusakan akibat gempa bumi medio 1992.

Marselinus Ado Wawo, tokoh NTT di Jakarta, yang juga putra kelahiran Ritti-Nangaroro, Nagekeo, Flores ini, mendapat mandat sebagai Ketua Penggalangan Dana.

Memanfaatkan momen Paskah, Keluarga Nangaroro dan Keo Tengah sukses merayakan Paskah Bersama 2015 di Anjungan NTT tadi malam, media terbaik menghimpun keluarga kedua kecamatan ini se-Jabodetabek dalam menggalang dana bagi pembangunan Gereja di Ritti.

Menurut Marselinus Ado Wawo, penggalangan dana ini digagas oleh Jenderal Gories Mere yang juga putra terbaik dari Ritti, Nangaroro.

"Jenderal Gories yang menggagas acara ini karena terketuk hati untuk mengajak seluruh keluarga Ritti, Nangaroro, Keo Tengah, di Jabodetabek ambil bagian dalam karya pembangunan gereja di Ritti," ujar Marselinus Ado Wawo dalam sambutannya.

"Banyak sekali saudara-saudara kita yang berkehendak baik untuk ikut menyumbang karena itu kami siapkan 1,000 amplop," kata Marselinus.

Perjuangan umat di Ritti luar biasa besar karena salib (beban) mereka berat sekali, kita warga Nagekeo Diaspora ikut membantu meringankan beban umat di Ritti, ujar Marselinus kepada Redaksi Nagekeo Pos.

Pastor Paroki Ritti, Romo Paulus Sabu Demu, Pr, mengatakan pembangunan (renovasi) Gereja Kristus Raja Ritti membutuhkan biaya sebesar Rp2 milyar, sementara umat Paroki Ritti telah menghimpun dana sebesar Rp700 juta.

Romo Ronny Netowulli, Pr, Pastor Paroki Ritti periode 1998-2001, juga sangat apresiatif dan bangga pada umat Paroki Ritti yang memiliki spirit perjuangan dan etos kerja.

Umat Ritti dan Tonggo, bergandengan tangan dengan keluarga Muslim dan tokoh Muslim Husen Dhai Pape, berhasil membangun jalan raya hingga menembus Gereja Kristus Raja pada masa Romo Ronny berkarya di sana.

"Jalan raya itu akhirnya membebaskan orang Ritti Tonggo dari keterisolasian dan ekonomipun mulai bertumbuh," ujar Romo Ronny saat memberi Kotbah pada Misa Paskah Bersama tadi malam.

Misa Paskah dengan tema Tiada Kasih Tanpa Peduli itu berlangsung sangat meriah dengan empat Imam Konselebran, Romo Edu Dopo SJ, Rommo Ronny, Romo Paulus, dan Romo Paulinus Kanisius Ndoa, Pr, didukung tarian dari Sanggar Kotakeo, Bhea Sa oleh Abraham Runga Mali, dan Koor Gabungan dengan lagu-lagu gubahan Piet Wani.

Florasta Indonesia, Pendugu, Kantor Perwakilan NTT Jakarta, dan Pengelola Taman Mini Indonesia Indah turut mendukung acara ini. Tanggung jawab ketua panitia untuk acara ini dilakoni dengan sangat baik oleh Konradus Wawo, salah satu toko muda potensial NTT di Jakarta.

Juru Lelang & Karya Budaya George Soge Soo

Selain donasi dari Jenderal Gories Mere dan sumbangan 1000 amplop dari para undangan dan keluarga besar Flores di Jakarta, juru lelang, Bernadus Yohannes Raldy Doy, sangat maksimal meraup dana sekitar Rp73 juta melalui lelang produk cantik bernuansa budaya dan religi karya George Soge Soo, musisi dan budayawan NTT, yang juga pemilik Florasta Indonesia dan Pendugu.

Tobby Ndiwa, musisi populer asal NTT ini, didukung George Soge Soo dan Yanto (penyanyi berbakat dari Maumere), menghibur sekitar 700 undangan yang hadir dan berjubel di pelataran anjungan NTT Taman Mini dengan lagu-lagu paling hits bernuansa NTT hingga menjelang pagi.

Ibu Tris, istri Marselinus Ado Wawo, dan ibu Este Liebe juga tak kalah hebat memnghadirkan suguhan menu makan pesta ala NTT. Sementara momen-momen terindah direkam sangat detil oleh juru potret handal, Emmanuel Billy, Alamsyah Puasaba, dan Yulius Kota Hallo.

UBI CARITAS EST VERA DEUS IBI EST

Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Gereja Ritti: Marselinus Ado Wawo & Rp275 Juta Dana,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Gereja Ritti: Marselinus Ado Wawo & Rp275 Juta Dana ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Gereja Ritti: Marselinus Ado Wawo & Rp275 Juta Dana sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 12:10 AM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger