From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » , » Marianus Waja, Calon Wakil Bupati Nagekeo

Marianus Waja, Calon Wakil Bupati Nagekeo

Written By Unknown on Sunday, February 17, 2013 | 3:27 PM


JAKARTA (Indonesia Today) - Meski belum jelas partai politik mana yang akan mengusung, Marianus Waja, saat ini anggota DPRD Nagekeo, dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi wakil Bupati Nagekeo periode 2013-2018.


Sebuah sumber dari Nagekeo mengatakan kepada Redaksi Nagekeo Pos pagi ini bahwa sosok Marianus bisa dipastikan memberi kontribusi suara terbesar bagi paket calon Bupati-Wakil Bupati Nagekeo kali ini jika pria kelahiran 1966 itu dipinang salah satu calon Bupati.

Beberapa calon Bupati yang santer diperbincangkan publik Nagekeo antara lain Dokter Don (Johanes Don Bosco Do), Piet Nuwa Wea, Lukas Tonga, Servas Podhi, Elias Djo, Theofilus Woghe, Andreas Du'a, Servasius Lako, Marselinus Ado Wawo, Yosef Juwa Dobe Ngole, dan Abraham Runga Mali.

Sementara calon wakil bupati antara lain Wens Dema, Lorens Pone, Marsel Lowa, Ibrahim Yusuf, Paul Nuwa, Thomas Tiba, Gaspar Batubata, Nus Poa, dan Rano Aoh.

Sejauh ini baru 3 paket mendeklarasikan diri kepada publik Nagekeo; Elias Djo-Paul Nuwa, Marselinus Ado Wawo-Marsel Lowa, dan Andreas Du'a-Wens Dema.

Sebuah sumber mengatakan Lukas Tonga belum menentukan wakilnya namun keluarga Nani Aoh (Bupati Nagekeo saat ini) mungkin saja akan menawarkan Rano Aoh menjadi wakil Dokter Lukas. Rano Aoh adalah putra pertama Nani Aoh.

Sebuah sumber yang lain juga mengatakan bahwa Abraham Runga telah mencapai kata sepakat dengan Marianus Waja (anggota DPRD Nagekeo kelahiran Bela, Mauponggo) untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo periode 2013-2018.

Dekat dengan rakyat

Sumber tadi menambahkan Marianus adalah sosok yang sangat dekat dengan rakyat dan gigih memperjuangkan kepentingan rakyat. "Dia (Marianus) tidak seperti tokoh politik yang lain. Dia sangat merakyat dan bukan sosok yang berambisi memperoleh jabatan," kata sumber itu.

Marianus memulai karir politiknya dengan Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI). Ketika Nagekeo mekar dari Ngada, Marianus mendapatkan kursi anggota DPRD Nagekeo sebagai pejabat antar waktu (PAW).

Konflik internal PKDI yang tidak juga berujung, maka Marianus memilih pindah dan bergabung dengan Partai Pemuda Indonesia (PPI). Dengan kendaraan politik yang baru ini Marianus sukses meraih dukungan rakyat untuk menjadi anggota DPRD Nagekeo. Masa jabatannya akan berakhir tahun depan.

Marianus, sebelumnya tinggal dan bekerja di kota Semarang, Jawa Tengah. Pada tahun 1998 Marianus memutuskan pulang dan tinggal di kampungnya, membawa serta istrinya (kelahiran Semarang) dan dua orang anak. Saat ini Marianus telah dikarunia empat anak, dua putra pertamanya saat ini mengenyam pendidikan di Seminari Mataloko. Marianus sendiri juga alumnus Seminari Mataloko.

Marianus memperoleh gelar Sarjana Hukum (SH) dari sebuah perguruan tinggi tertua di Semarang. Awal tinggal di kampungnya, Marianus dipercayakan menjadi ketua umat basis, ketua Lingkungan, dan ketua dewan Paroki Maukeli, mendampingi Romo Ronny Neto Wuli, PR sebagai pastor paroki Maukeli kala itu.

"Pak Marianus itu adalah salah satu anggota DPRD Nagekeo yang dikenal sangat gigih memperjuangkan kepentingan rakyat yang adalah konstituennya," ujar salah seorang anggota DPRD Nagekeo kepada Redaksi Nagekeo Pos belum lama ini.

Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Marianus Waja, Calon Wakil Bupati Nagekeo,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Marianus Waja, Calon Wakil Bupati Nagekeo ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Marianus Waja, Calon Wakil Bupati Nagekeo sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 3:27 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger