From World for Nagekeo
Headlines News :
Home » , » Artis di Arena Politik--hanya demi ELEKTIBILITAS

Artis di Arena Politik--hanya demi ELEKTIBILITAS

Written By Unknown on Friday, February 15, 2013 | 3:07 PM


Oleh Primus Dorimulu


Sistem politik kita tidak memungkinkan lahirnya pemimpin bermutu. Lihatlah dominasi para artis di pilgub Jabar. Memang ada artis yang pandai. Tapi, yang terjadi saat ini, mereka didorong parpol hanya karena pertimbangan "elektibilitas" atau keterpilihan. Artis atau siapa pun yang menjadi calon pemimpin publik harus punya pengalaman berorganisasi, pengalaman memimpin.

Jokowi itu berpengalaman. Ia mulai memimpin perusahaan mebelnya hingga menjadi eksportir mebel jati. Perusahaannya untung dan membesar. Ia pun aktif berorganisasi hingga masuk partai. Bukan ujuk-ujuk memimpin Solo. Basis pendidikannya pun memadai. Bung Karno berpengalaman memimpin sejak mahasiswa. Pak Harto berpangalaman memimpin pertempuran.

Saat ini, ada ratusan ribu calon PM dan presiden di RRT. Kualitas mereka hampir sama karena telah melewati proses penggemblengan. Tidak ujuk-ujk asal comot seperti yang dilakukan parpol kita. Parpol melakukan itu hanya dengan satu tujuan: menang pilkada. Hal yang sama dilakukan parpol untuk menjaring caleg. Mereka akan mengutamakan artis karena pertimbangan elektibilitas. bukan kemampuan membuat UU, melakukan pengawasan, dan tugas DPR lainnya.

Negeri ini takkan ke mana-mana kalau mereka yang memiliki kemampuan berada di luar sistem, tidak memiliki kekuasaan. Sedang mereka yang memimpin, yang memiliki kekuasaan, tidak memiliki kemampuan dan integritas.

Written by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Artis di Arena Politik--hanya demi ELEKTIBILITAS,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda . Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel Artis di Arena Politik--hanya demi ELEKTIBILITAS ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link Artis di Arena Politik--hanya demi ELEKTIBILITAS sebagai sumbernya.

Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::

Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 3:07 PM
Share this post :

Post a Comment

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Nagekeo Pos

 
Admin: Hans Obor | Mozalucky | Nagekeo Bersatu
Copyright © 2013. NAGEKEO POS - All Rights Reserved
Thanks To Creating Website Modify and Used by Nagekeo Bersatu
Proudly powered by Blogger