Berdiri Tahun 2005
Pendiri, George Soge Soo
Pendiri, George Soge Soo
Latar belakang berdiri:
- Menyikapi situasi ibukota Jakarta yang menuntut banyak kreatifitas untuk bisa bertahan
- Keinginan untuk bisa mendayagunakan pemuda dan mahasiswa asal NTT/Nagekeo dengan segala kreatifitas dan membangkitkan spirit of entrepreneurship mereka
- Memanfaatkan “niche” (celah pasar) dan melihat peluang segmen pasar daerah
- Menciptakan sebuah wadah dengan cara yang kreatif untuk menjembatani program-program promosi wisata dengan berbagai kegiatan dan event-event
Sumber Daya Manusia
Sebagai sebuah bidang usaha yang masih membutuhkan banyak
hal untuk bisa bergerak ke arah yang lebih besar, dengan segala keterbatasan
kami berusaha sedapat mungkin untuk bisa mendayagunakan sumber daya yang ada
dimana semua kegiatan operasional usaha diupayakan untuk bisa dikerjakan oleh
kaum muda dan pelajar untuk dijadikan “part time”/paruh waktu di sela-sela kegiatan
perkuliahan.
Alhasil, meskipun tidak memberikan banyak dalam hal materi,
namun setidaknya bisa dijadikan sarana untuk berkumpul sambil belajar membuat
sesuatu kreatifitas yang bisa menghasilkan, terlebih membangkitkan gairah
enterpreunership mereka. Satu prinsip sederhana yang menjadi pedoman dalam
“pemberdayaan” ini adalah: “Lebih baik memberi pancingan, daripada memberi
mereka ikan”.
Pangsa Pasar
Saat ini selain merambah pasar lokal dan daerah-daerah lain
di Indonesia, kami juga sudah mulai merambah pasar manca negara. Ini tentu
dipermudah oleh berbagai fasilitas tekhnologi yang memungkinkan keterjalinan
dengan konsumen-konsumen yang berada di belahan dunia lain.
Bidang Usaha
Event Organizer: Sebagai sebuah usaha kecil dengan basis
lokal, kami mewadahi berbagai kegiatan promosi yang berkaitan dengan kebudayaan
dan pariwisata dengan pendekatan dan sentuhan lokal. Dalam hal ini kami
memposisikan diri sebagai partner untuk pelaksanaan kegiatan mulai dari
mempersiapkan segala sarana dan prasarana serta pengadaan fasilitas pendukung
promosi.
Percetakan: Dalam rangka meningkatkan output produksi serta
untuk memenuhi target waktu dan kualitas, selain memanfaatkan sumber daya yang
ada, saat ini kami telah menjalin kerjasama dengan beberapa percetakan besar,
dengan harapan,konsumen kami bisa memperoleh yang terbaik.
Konveksi: Kebutuhan akan pakaian serta perlengkapan yang
semakin hari kian meningkat mengharuskan kami untuk bisa membidik salah satu
ceruk pasar (niche) yang belum dilirik banyak orang. Pasar lokal menjadi target
utama kami. Hal ini tentu tidak semudah membayangkannya. Pola konsumsi
masyarakat daerah yang mengalami shiftment yang cukup signifikan membuat kami
harus lebih cerdik untuk bisa melakukan penetrasi. Tentu metode-metode
konvensional akan sangat sulit untuk bisa menguasai pasar seperti ini. Kami
dituntut untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dan inovatif.
Visi & Misi
Sosial Ekonomi;
- Membangkitkan spirit of entrepreneurship kaum muda NTT/Nagekeo agar memiliki jiwa juang dalam menghadapi perkembangan global, sehingga mereka lebih mampu bertahan; ketika menghabiskan waktu di bangku akademis maupun ketika suatu saat kelak mereka kembali ke masyarakat.
- Memacu kreatifitas para pengusaha lokal untuk bisa menghadirkan sesuatu dengan sentuhan-sentuhan kreatif sehingga mampu untuk selalu menciptakan sesuatu yang baru.
Budaya;
- Mengenalkan NTT dan Nagekeo dengan cara yang berbeda
- Menjadi partner dalam promosi wisata yang berkesinambungan
Keterlibatan dan keikutsertaan dalam memperkenalkan budaya
dan pariwisata NTT/Nagekeo;
Promosi, sebagai pendekatan jangka panjang, saat ini
menduduki urutan tertinggi dalam pembahasan tentang peningkatan dan minat
wisatawan. Menyadari hal ini, kami menganggap penting untuk bisa mengambil
bagian dan ikut berperan meskipun hanya melalui bagian kecil, setidaknya kami
bisa memulai dengan apa yang kami miliki saat ini.
Menurut kami satu kunci keberhasilan promosi pariwisata saat
ini adalah “kreatif”.... bagaimana membuat promosi itu kreatif dan berbeda.
Dalam situasi hiper kompetitif seperti saat ini, promosi yang “biasa-biasa”
tanpa memasukan unsur-unsur kreatif akan sangat sulit untuk mencapai sasaran.
Semoga aparatur pemerintahan daerah dan pengambil kebijakan
keuangan daerah lebih memihak kepada usaha-usaha kecil dan menengah.... karena,
selain koperasi, “mereka”lah sesungguhnya “soko guru” perekonomian itu.
Pendugu | eNTeTe Poenya
www.pendugu.com
http://radio.pendugu.comWritten by : Unknown ~ Berita Online Nagekeo
Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul FLORASTA INDONESIA (PENDUGU), a popular and growing lifestyle service provider,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda .
Anda boleh menyebar luaskannya atau Mengcopy Paste-nya jika Artikel FLORASTA INDONESIA (PENDUGU), a popular and growing lifestyle service provider ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman Anda, Namun jangan lupa untuk Meletakkan link FLORASTA INDONESIA (PENDUGU), a popular and growing lifestyle service provider sebagai sumbernya.
Join Us On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for Visiting ! ::
Written by: Nagekeo Bersatu
NAGEKEO BERSATU, Updated at: 9:32 AM
Post a Comment
Note :
1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM
Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi
Regards,
Nagekeo Pos